Tuesday, February 15, 2011

biografi MUSE

Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band ini terdiri dari tiga orang, yaitu Matthew Bellamy (vokalis, gitaris, pianis), Dominic Howard (drummer), dan Chris Wolstenholme (bassis). Muse memiliki genre musik yang memadukan rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Muse juga dikenal dengan konser live yang memukau, bercirikan permainan yang energik dan efek visual yang mengagumkan. Muse telah merilis empat album rekaman, dimulai dengan Showbiz pada tahun 1999, diikuti Origin of Symmetry di tahun 2001, Absolution di tahun 2003, Black Holes & Revelations di tahun 2006, dan album terbarunya The Resistance di tahun 2009 ini. Pembentukan dan awal tahun (1992-1997)Para anggota Muse bermain di band yang terpisah selama mereka tinggal di Teignmouth Community College di awal 1990-an, tetapi pembentukan Muse segera dimulai ketika Bellamy berhasil mengikuti audisi untuk bagian dari gitaris dalam grup Dominic Howard. Mereka bertanya kepada Chris Wolstenholme, yang bermain drum pada saat itu, apakah bisa untuk belajar bermain gitar bass untuk band. Pada tahun 1994 menggunakan nama band Rocket Baby Dolls dengan gothic / glam gambar untuk bersaing dalam pertempuran lokal band. Band ini memenangkan kontes, menghancurkan peralatan mereka dalam proses itu. “Ini seharusnya menjadi sebuah protes, sebuah pernyataan,” kata Bellamy, “jadi, ketika kita benar-benar menang, itu benar-benar kejutan. sebuah kejutan besar!. Setelah itu, kami mulai serius. ” Tak lama setelah kontes, mereka bertiga memutuskan untuk melupakan universitas, berhenti dari pekerjaan mereka, mengubah nama band Muse, dan menjauh dari Teignmouth.

Matthew James Bellamy yang biasa dipanggil Matt lahir di Cambridge, Inggris, tanggal 9 Juni 1978 adalah vokalis, gitaris serta pianis dari grup musik rock ternama asal Inggris, Muse. Ia besar di kota Teignmouth di daerah Devon di selatan Inggris. Ayahnya, George Bellamy adalah seorang gitaris dari grup musik Inggris tahun 1950-1960an, The Tornados, yang merupakan grup Inggris pertama yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Amerika sebelum The Beatles, dengan albumnya "Telstar". Dan ibunya, Marilyn, adalah seorang pendatang dari Irlandia.

Dominic James Howard lahir di Stockport, Inggris, 7 Desember 1977. adalah drummer grup musik asal Inggris, Muse. Ia lahir di Stockport, tidak jauh dari Manchester. 8-9 tahun ketika ia pindah dengan keluarganya ke Teignmouth, sebuah kota kecil di Devon 'riviera'. Dia bermain hanya satu alat dalam band musik: drum. Dia mulai di sekitar 11, ketika ia dipukul oleh pertunjukan band jazz di sekolah. Dia juga bisa bermain sedikit gitar. Dia juga mencoba keyboard elektronik kakaknya pada usia 5. Melalui adiknya, yang sedang menghadiri School of Arts, ia mulai memiliki kontak pertamanya dengan dunia seni, meskipun sama sekali tidak terkait dengan pekerjaan masa depan.

Christopher Tony Wolstenholme
lahir di Rotherham, Yorkshire, Inggris, 2 Desember 1978. adalah bassist untuk band rock Inggris Muse. Ia bernyanyi backing vocal untuk beberapa band itu lagu, dan kadang-kadang ia juga memainkan gitar, bukan bass. Dia juga bermain keyboard pada kesempatan, tapi jarang dan hanya pada live. Wolstenholme bermain dengan jari-jarinya, yang terampil di bermain cukup cepat (seperti dalam Hysteria, Stockholm Syndrome, Fury dan Starlight). Sampai saat ini, ia masih tinggal di Teignmouth bersama istrinya Kelly dan keempat anak mereka Alfie, Frankie, Ernie dan Am-Jo.

Sepanjang karirnya, Muse telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk 5 MTV Europe Music Awards, 5 Q Awards, 4 NME Awards dan 2 Brit Awards.
Saya mennyukai band Muse antara lain karena personel-personelnya keren, aliran musiknya, lagunya enak di dengar, memenangkan banyak penghargaan, dan lain-lain. Lagi pula saya memang lebih menyukai lagu-lagu dari luar negeri.

0 comments:

Post a Comment